TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Ramadhan, Kodim 0107/Asel dan Warga Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman

By 13 May 2018 14:44Kodam Iskandar Muda
bra5

TNI AD – Aceh Selatan. Bulan suci Ramadhan adalah bulan suci yang sangat dinanti- nanti oleh umat Muslim seluruh dunia. Dalam penyambut bulan tersebut berbagai cara dan kegiatan dilakukan oleh TNI dan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kodim 0107/Aceh Selatan beserta jajaran Koramilnya di Kabupaten Aceh Selatan bersama warga menggelar pembersihan lingkungan dan sarana umum serta tempat ibadah yang ada di wilayah tersebut, Jumat (11/5/2018).

Dalam kegiatan itu, anggota Koramil bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong-royong secara serentak membersihkan lingkungan desa, tempat ibadah, jalan raya dan fasilitasi umum di seluruh Kecamatan se- Kabupaten Aceh Selatan.

Bukan hanya masyarakat tetapi pada kegiatan gotong-royong tersebut juga diikuti oleh Muspika Kecamatan.

Danramil 06/Kluet Utara Kapten Arm Tajudin mengatakan bahwa kegiatan yang terselenggara ini sudah menjadi tradisi masyarakat sejak dulu, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Sudah jadi tradisi kalau datang bulan puasa kita melaksanakan bersih -bersih rumah ibadah dan sepanjang jalan desa,” ucapnya.

Menurutnya, kebiasaan seperti ini perlu dilestarikan dan dikembangkan setiap saat, karena memiliki makna yang sangat bagus yaitu menjaga persatuan dan kesatuan umat.

“Selain lingkungan bersih, ini juga sebagai wujud pembinaan Binter untuk mencapai persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan pertahanan wilayah,” terang Kapten Tajudin.

Adapun tujuan yang utama dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan berlangsung

Pembersihan di Posramil 11/Kluet Tengah sasaran adalah jalan lintas Kota Fajar – Menggamat tepatnya di Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah.

Koramil 03/Meukek sasarannya adalah Masjid Desa Ladang Baro, Posramil 11/Kluet Tengah dengan sasaran nya jalan raya Desa Malaka, Koramil 06/Kluet Utara sasarannya Mesjid Desa Simpang Empat Kota Fajar. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Ramadhan, Kodim 0107/Asel dan Warga Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman