Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMK Perbatasan

Dibaca: 13 Oleh 31 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD. Satgas 743/PSY memberi materi wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa SMKN Raihat, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Rabu (30/5/2018). Materi disampaikan oleh Letnan Satu Inf Bambang Herwanto di Aula sekolah, yang dihadiri sekitar 150 orang siswa-siswi SMKN Raihat.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini, pada pelajar sebagai generasi penerus bangsa dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, sehingga anak-anak terlatih untuk bersikap mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Wilfrid Yordi Nahak salah satru siswa kelas 11 mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus untuk mereka menambah wawasan tentang Bangsa Indonesia. Sebagai pelajar, Wilfrid mengajak teman-temannya agar rajin belajar, sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Sementara itu, guru SMKN Raihat, Maria Fitria Lince Berek mengatakan, pemberian materi wawasan kebangsaan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMKN Raihat, sehingga mereka mengerti tentang hal-hal yang benar dan yang salah. Mereka juga bisa menjaga diri dari pengaruh yang negatif.

Baca juga:  Prajurit Kostrad Budayakan Semangat Gotong Royong di Perbatasan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel