TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Apresiasi Santri Distrik Mindiptanah, Papua

By 26 May 2018 15:12Kodam XVII/Cenderawasih
WhatsApp_Image_2018-05-26_at_01.08.07

 

 

TNI AD-Boven Digoel, Papua- Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, tak henti-hentinya untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terlebih para warga yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

 

Hal itu, dikatakan langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono. Menurutnya, pengabdian ke masyarakat merupakan visi dan misi yang paling utama sebagai prajurit pengaman perbatasan.

 

“Mulai dari segi pendidikan, keagamaan hingga kegiatan-kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Letkol Inf Sidik, Selasa, 22 Mei 2018.

 

Memasuki bulan suci ramadhan kali ini, kata Dansatgas, dirinya menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang berlokasi di Distrik Mindiptanah, Papua.

Menurutnya, di lokasi tersebut, terdapat puluhan anak-anak yang hampir setiap harinya menggelar pengajian rutin. “Mereka, mendapat bimbingan dari personel kita,” tuturnya.

Namun, ada hal menarik dalam kunjungan yang dilakukan oleh Letkol Inf Sidik di TPA santri Al-Hidayah itu. Ia merasa sangat gembira ketika mendengar informasi dari prajuritnya bahwa ada beberapa santri dinyatakan lulus (khatam) membaca Al-Qur’an.

 

“Betapa senangnya ketika mendengar kabar itu. Sebagai bentuk apresiasi, kami berikan ijazah khatam kepada 10 santri yang khatam membaca Al- Qur’an tersebut,” ungkapnya.

 

Rencananya, dalam memperingati momentum Ramadhan sekaligus merayakan keberhasilan para santri yang khatam Al-Qur’an, Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan akan menggelar acara buka puasa bersama. Usai itu, para personel Satgas juga akan menggelar Shalat Tarawih bersama dengan para santri dan warga setempat.

Lebih dari itu, Satgas rencananya juga akan menggelar lomba baca dan tulis Al-Qur’an di distrik-distrik lainnya, yang berada di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Papua.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Apresiasi Santri Distrik Mindiptanah, Papua