TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 121/MK Buat Pagar SMPN 5 Arso, Papua

By 27 May 2018 12:34Kostrad
WhatsApp_Image_2018-05-26_at_16.38.17

TNI AD-Yonif 121/MK yang tengah melaksanakan penugasan di Papua, kali ini menggelar karya bhakti adalah berupa pembuatan/pembangunan pagar sekolahan SMPN 5 Arso, Papua. Bersama-sama warga Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua ini, para prajurit 121/MK bergotong royong membangun pagar kawat SMPN 5 Arso, yang terletak di Kampung Wonorejo (Jumat, 25 Mei 2018).

Sungguh memprihatinkan. Sejak berdiri, sekolahan SMPN 5 Arso ini tidak memiliki pagar. Akibatnya, hewan ternak warga sering masuk ke areal sekolahan, sehingga mengganggu aktivitas di sekolah.

Dengan dibuatnya pagar sekolah, diharapkan proses belajar mengajar di SMPN 5 Arso dapat berjalan dengan baik, suasana sekolah menjadi lebih nyaman, bahkan juga demi keamanan sekolah.

Untuk diketahui, SMPN 5 Arso merupakan bangunan yang paling dekat dengan Pos Komando Taktis (Poskotis) Satgas Yonif 121/MK, yakni berada persis di depan Pos Kotis, sehingga dalam kesehariannya, komunikasi sudah terjalin dengan baik antara guru, siswa, dan para prajurit TNI AD dari Satgas Yonif 121/MK tersebut.

Melihat kondisi sekolahan negeri yang tidak berpagar dan sering dimasuki hewan peliharaan warga, membuat Satgas Yonif 121/MK berinisiatif utk membuatkan pagar sekolahan, lalu melakukan komunikasi dengan pihak sekolah dan warga.

Bersyukur, mereka menyambut positif dan bersedia utk bersama-sama membantu TNI, dengan berotong-royong mengerjakan pembuatan pagar sekolahan SMPN 5 tersebut.

Wakil kepala sekolah SMPN 5 Arso, Heni M Simarmata, S.pak mengatakan, sejak berdirinya sekolah tersebut memang belum ada pagar untuk sekolah sehingga kenyamanan sekolah pun terasa kurang, sehingga atas nama guru dan murid, ia menyampaikan terimakasih kepada TNI dari Yonif 121/MK yang mau berinisiatif untuk menggerakkan warga yang ada di Kampung Wonorejo, bergotong royong membuatkan pagar sekolah tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 121/MK Buat Pagar SMPN 5 Arso, Papua