TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad Gelar Pemeriksaan Kesehatan Anak Di Jayapura

By 27 May 2018 12:30Kostrad
WhatsApp_Image_2018-05-27_at_00.36.36

TNI AD. Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan anak di Pusat Pengembangan Anak (PPA) Cahaya Kasih, Jalan Cempedak 2, Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura (22/5). Acara tersebut diikuti oleh 112 anak didik dari PPA ‘Cahaya Kasih’, mulai dari usia 3 hingga 18 tahun.

Pemeriksaan kesehatan berupa pendataan tinggi dan berat badan, pemeriksaan THT, dan pemberian vitamin. Selain itu, Satgas 501 Kostrad juga memberikan pengobatan kepada anak yang sakit. Bahkan para orang tua dari anak-anak tersebut, memanfaatkan kegiatan itu untuk berkonsultasi seputar kesehatan anaknya.

Antusias dari anak-anak pun sangat luar biasa. Terbukti, 20 menit sebelum acara pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIT, anak-anak sudah berkumpul di PPA ‘Cahaya Kasih’ untuk menyambut kedatangan anggota Satgas yang akan memeriksa kesehatan mereka.

Melihat antusias yang luar biasa tersebut, pihak Satgas pun makin bersemangat memberikan pelayanan kesehatan untuk anak-anak PPA, walaupun pada saat pemeriksaan kesehatan berlangsung sedang terjadi pemadaman listrik di wilayah Koya Timur.

Koordinator PPA ‘Cahaya Kasih’ Reskianti Tarappa mengatakan, pemeriksaan kesehatan anak ini merupakan program dari PPA Cahaya Kasih, yang rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali. Namun ia menyatakan rasa terima kasihnya, karena pihak TNI, dalam hal ini Satgas 501/Kostrad mau terlibat dan membantu memeriksa kesehatan anak-anak didiknya.

Pada kesempatan itu, Tim kesehatan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berpesan kepada para orang tua, agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan anaknya dan membiasakan pola hidup bersih. Hal ini karena peran orang tua sangatlah penting dan berpengaruh dalam menjaga kondisi kesehatan anak. Kepada anak-anak PPA juga disampaikan agar mereka membiasakan diri menggunakan alas kaki saat bermain dan mencuci tangan sebelum makan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad Gelar Pemeriksaan Kesehatan Anak Di Jayapura