Kostrad

Satgas Yonif Raider 323/Kostrad Rehab Rumah Ibadah di Perbatasan

Oleh 15 Mei 2018 Tidak ada komentar
Satgas Yonif Raider 323/Kostrad Rehab Rumah Ibadah di Perbatasan
#TNIAD 

TNI AD. Rumah ibadah adalah tempat yang senantiasa didatangi dan dibutuhkan oleh semua manusia beragama, terlebih negara kita adalah negara yang berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagaimana tercantum dalam Pancasila. Kaitannya dengan pembinaan teritorial yang sedang digalakkan oleh TNI AD untuk mempersatukan umat dalam koridor Kebhineka Tunggal Ika-an.

Hal ini yang mendasari Satuab tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Beberapa rumah ibadah yang ada di sektor pos-pos perbatasan menjadi sasaran kegiatan, seperti yang dilakukan oleh Pos Camp Modern, di Kampung Naga Distrik Jair, Kabupaten Bovendigoel, Minggu (13/5/2018).

Rehabilitasi Mushola Asy-Syahadataen dilakukan bersama seluruh warga sekitar. Tidak memandang suku dan agama, warga Kampung Naga bahu-membahu memperbaiki rumah ibadah umat Muslim tersebut.

Menurut Komandan Pos Camp Modern Serma Jery Kurniawan, usai renovasi Musholla di Kampung Naga, pihaknya juga sedang merencanakan perbaikan Gereja GKI di Kampung Asiki.

“Kami ikhlas membantu saudara kami umat Muslim untuk memperbaiki Musholla, karena kami sadar arti penting toleransi antar umat beragama,“ungkap Aloysius Tuan Dusun Kampung Naga. (Pen Kostrad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel