TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TK Kartika IX 13 Yonif R 323 Kostrad Cetak Generasi Muda Berakhlak Mulia

By 13 May 2018 14:48Kostrad
bra6a

TNI AD – Kota Banjar. Yayasan Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika IX 13 Yonif R 323/BP Kostrad menggelar pentas seni dan pelepasan siswa/i tahun ajaran 2017-2018, Sabtu (12/5/2018).

Dalam acara tersebut, berbagai tarian dan hafalan surat serta hadist dibawakan oleh para siswa/i menuju jenjang Sekolah Dasar (SD).

bra6b

Dengan menggunakan berbagai kostum, mereka tampak lincah menampilkan berbagai tarian, disamping itu mereka juga fasih menyampaikan hapalan surat Al Quran dan Hadist yang selama ini didapat selama menempuh pendidikan di TK Kartika IX 13.

Acara pentas seni dan pelepasan ini dihadiri oleh Kakorum Yonif R 323/BP Kostrad Kapten Inf Nurkasroni, Ketua Yayasan Kartika IX 13 Ny Amelia Jovant, para guru-guru, orangtua murid dan pengurus Persit Ranting 4 Yonif R 323/BP Kostrad.

Atih mulyani, Kepala Sekolah TK tersebut mengaku senang dengan perkembangan anak terutama dalam hafalan Alqur’an dan Hadist. Ia berharap ke depan para siswa/i bisa menjadi pribadi yang berakhlak mulia.

“Bangga sekali dengan anak saya yang banyak perubahan, lebih santun terutama hafalannya, tambah bagus nanti lanjut ke Sekolah Dasarnya,” ungkap Atih dengan wajah berseri-seri.

Sementara itu Ketua TK Kartika IX 13 Yonif R 323/BP Kostrad, Ny Amelia Jovant menjelaskan, bila Yayasan akan lebih fokus kepada pendidikan keagamaan. “Ilmu dasar agama wajib diberikan kepada anak-anak dari tingkat Taman Kanak-kanak, kami dari pihak Yayasan akan selalu terus meningkatkan kualitas dari yang sekarang,” ujarnya.

Ny Amelia Jovant mengatakan, pentas seni tersebut merupakan unjuk kemampuan siswa selama menempuh pendidikan di TK Kartika IX 13.

“Ya ini sebagian dari penampilan kemampuan siswa selama belajar di TK Kartika IX 13 ini ” terang Amelia Jovant.

Sebagai Ketua Kartika IX 13 Yonif R 323/BP berharap siswa-siswi tidak hanya mengamalkan ilmu agama di sekolah saja, namun juga di kehidupan sehari-hari. Termasuk nantinya saat siswa melanjutkan menempuh pendidikan yang lebih tinggi sekolah dasar. InsyaAllah siswa yang tamat dari TK Kartika IX 13 bisa menghapalkan 10 surat dari juz 30, dan 10 hadist,” tutupnya. (Pen Kostrad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TK Kartika IX 13 Yonif R 323 Kostrad Cetak Generasi Muda Berakhlak Mulia