Skip to main content
Kodam Jaya

TNI Bersama BKKBN dan Pemkot Jaksel Sukseskan Program TMKK

Dibaca: 99 Oleh 11 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jakarta. Guna menyukseskan program nasional Keluarga Berencana (KB) Tahun 2018, Kodam Jaya melalui Kodim 0504/Jakarta Selatan bekerjasama dengan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Pemkot Jakarta Selatan menggelar kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Lapangan Bola Yayasan Desa Putra Jalan Srengsengsawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Berbagai kegiatan sosial digelar dalam TMKK ini, seperti pengobatan umum, pengobatan gigi dan mulut, pemeriksaan mata, pemberian kaca mata, bazar yang menawarkan paket sembako dan makanan khas Betawi, pelayanan perpanjangan SIM dan STNK gratis, penyuluhan narkoba dan penyuluhan KB.

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi TNI, BKKBN dan mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia yang tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sejalan dengan tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah”.

Baca juga:  TMMD Merupakan Kekuatan Luar Biasa Mengatasi Masalah Dengan Solusi

“Pencanangan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian bersama antara TNI, Pemda, Organisasi Kemasyarakatan, swasta dan dibantu para pemuka masyarakat, sejalan dengan UU RI No. 34 Tahun 2004 pasal 7 ayat 2 tentang tugas Pokok TNI yaitu membantu pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengendalian jumlah penduduk,” tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.Ip.

Pangdam Jaya menyampaikan, Kodam Jaya berperan aktif dalam program ini dengan memberikan pelayanan dan penyuluhan yang memanfaatkan SDM anggota dan fasilitas kesehatan yang dimiliki TNI. Ia melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan derajat kesehatan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah Kodam Jaya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Jakarta Selatan dan dinas terkait lainnya yang telah membantu, sehingga program KB-Kes TNI ini dapat berjalan sesuai dengan harapan, terlebih kepada masyarakat Kota Jakarta Selatan, khususnya di Kecamatan Jagakarsa yang tampak warga begitu antusias dalam mensukseskan kegiatan yang kita selenggarakan hari ini,” tutupnya.

Baca juga:  Pekan imunisasi Polio Posyandu Bungur 1 Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos, perwakilan TNI AL, TNI AU, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kabiro Kesmas Provinsi DKI Jakarta, Asisten Kesmas Pemkot Jakarta Selatan, para Danramil Kodim 0504/Jakarta Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat Jagakarsa. (Pendam Jaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel