TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Datang, Pantai Di Bima Langsung Bersih

By 26 May 2018 15:10Kodam IX/Udayana
WhatsApp_Image_2018-05-25_at_17.13.24

TNI AD – Bima, NTB

HUT Kodam IX/Udayana tahun 2018 tinggal menghitung hari Tepatnya pada tanggal 27 Mei, Kodam IX/Udayana merayakan ulang tahun ke 61.

Untuk menyambutnya, seluruh satuan jajaran menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya karya bakti, seperti yang dilakukan Kodim 1608/Bima di Pantai Ule, jalan Lintas Kolo, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Rabu (23/05) pagi.

Karya bakti yang dipimpin Pabung Kota Bima, Kodim 1608/Bima, Mayor Inf Ketut Sudiasa itu, diikuti ratusan anggota Kodim 1608/Bima, Polri, Satpol PP Kota Bima, dan beberapa ormas maupun masyarakat setempat, menyasar sampah yang berserakan terbawa air di sekitar pantai.

Menurut Mayor Ketut, kegiatan karya bakti tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Kodim jajaran Kodam IX/Udayana, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai.

“Walaupun suasana bulan suci Ramadhan, pelaksanaan karya bakti harus maksimal sehingga memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun masyarakat sekitar,” ujarnya.

Terkait hal sampah ini, ia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar tetap bersih dari sampah terutama sampah plastik, agar saluran got ataupun kali tidak tersumbat sehingga air tidak tergenang dan meluap naik ke perumahan warga.

Selanjutnya sampah-sampah yang terkumpul dari Pantai Ule ini diangkut menggunakan truk Dinas Kebersihan Kota Bima ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Datang, Pantai Di Bima Langsung Bersih