TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Perbaiki Rumah Warga Yang Tak Layak Huni

By 01 May 2018 12:56Kostrad
IMG-20180501-WA0011

TNI AD – Galela. Ibu Johra (70 tahun) menangis haru ketika rumahnya diperbaiki oleh Satgas Yonif RK 732 Banau, Minggu (29/4/2018).

Ibu Johra adalah seorang janda yang memiliki 10 orang anak. Saat ini Ia tinggal bersama salah satu anaknya di rumah yang berada di Desa Simau Kec. Galela Kab. Halut.

Untuk bertahan hidup sehari-hari, Ibu Johra hanya mengandalkan hasil kebun yang ada di dekat rumahnya seperti pisang dan umbi-umbian, pasalnya anak Ibu Johra tidak memiliki pekerjaan yang tetap.

Kondisi rumah Ibu Johra saat ini sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. Seperti atap rumah sudah banyak yang bocor, papan dinding yang sudah lapuk, pagar yang sudah rapuh serta lantainya hanya beralaskan tanah, sehingga apabila hujan turun lantainya selalu tergenang air. Apabila malam hari Ibu Johra kedinginan akibat atap papan yang sudah bolong.

Atas keprihatinan tersebut, Kades Simau Muhdin Abdul Ghofur bersama Satgas Yonif RK 732 dibawah pimpinan Lettu Inf Danil Supriatama langsung melakukan bedah rumah. Yakni mengganti atap daun yang sudah bolong, mengganti papan dinding yang sudah rapuh, mengecor lantai rumah, membuat pagar, serta mengecat dinding rumah dan pagar rumah ibu Johra.

Dansatgas Letkol Inf Raymond Sitanggang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. “Dengan adanya kegiatan ini, harmoni komunikasi dan solidaritas antara TNI dengan warga akan terbangun lebih baik lagi,” ungkapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam XIV Hassanudin Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Perbaiki Rumah Warga Yang Tak Layak Huni