TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-Polri Jaga Ketat Pelabuhan Gilimanuk

By 21 May 2018 14:22Kodam IX/Udayana
5a__3_

 

TNIAD-Bali. Pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk hingga saat ini masih dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI dan Polri. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya jaringan teroris dan pelaku kejahatan lain ke Bali, Sabtu (19/5/2018).

Seperti yang terlihat di pos 2 atau pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk. Puluhan personel gabungan dari TNI dan Polri masih tetap siaga menjaga keamanan di pintu masuk Bali. Sebagian personel TNI dan Polri nampak membawa senjata laras panjang.

Pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali juga dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri, dipimpin Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok.

Dandim Jembrana bahkan turun langsung memeriksa orang, barang dan kendaraan di pos 2 Pelabuhan Gilimanuk, berbaur dengan personel Kodim 1617/Jembrana dan Prajurit Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Polres Jembrana, dan Brimob Polda Bali.

“Pemeriksaan secara ketat terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali dilakukan guna mengantisipasi masuknya jaringan teroris ke Bali maupun pelaku kejahatan lainnya. Mengingat belakangan ini aksi teror sangat meningkat, makanya kita perlu waspadai,” terang Dandim Jembrana.

Menurutnya, keterlibatan TNI, baik TNI AL dan TNI AD dalam pengamanan dan pemeriksaan di pintu masuk Bali, semata-mata membantu tugas aparat Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan di Bali, terutama dari ancaman teroris.

“Sinergi antara Polri dan TNI dalam tugas menjaga keamanan, sangat diperlukan sehingga benar-benar tercipta keamanan di masyarakat. Keteribatan TNI dalam pengamanan dan pemeriksaan maupun pengawasan di pintu masuk Bali, juga untuk memberikan perlindungan kepada anggota Polri dan TNI yang sedang melakukan tugas pemeriksaan,” ujar Letkol Djefri.

Disamping pengamanan dan pemeriksaan dipintu masuk Bali dilakukan dengan ketat, pengawasan di pelabuhan-pelabuhan rakyat serta jalur-jalur tikus terus dilakukan setiap saat, dengan melibatkan aparat Polri, dalam hal ini Polair, dan aparat TNI dari TNI AL. (Kodim 1617/Jembrana).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-Polri Jaga Ketat Pelabuhan Gilimanuk