Skip to main content
Kodam Jaya

Wujudkan Rasa Aman, ‘3 Pilar’ Kota Bekasi Gelar Patroli Bersama

Dibaca: 12 Oleh 30 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi umat Islam. Sudah selayaknya, selama bulan Ramadhan, ibadah puasa dapat terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar.

Untuk menciptakan kondisi tersebut, ‘3 Pilar’ Kota Bekasi, yakni Kodim 0507/Bekasi, Polres Metro Kota Bekasi, dan Satpol PP Kota Bekasi, menyatukan kekuatan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar, dengan melakukan patroli bersama, Minggu (27/5/2018).

Dandim 0507/BKS Letkol Arm Abdi Wirawan menyambut positif sinergitas antara unsur ‘3 Pilar’ Kota Bekasi.

“Melalui kegiatan semacam ini, diharapkan keberadaan dan hubungan ‘3 Pilar’ Kota Bekasi menjadi semakin solid, yang akan membentuk satu kekuatan yang tangguh untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya.

Dandim berharap, dengan patroli, masyarakat akan semakin melek hukum dan aturan.

Kegiatan Patroli Sahur bersama ‘3 Pilar’ ini membuat masyarakat sadar hukum, sadar bahaya, dan sadar aturan guna meningkatkan keamanan.

“Dalam Patroli Sahur bersama ini kami juga menyiapkan makanan untuk sahur secara gratis kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Babinsa Kebon Jeruk Tangkap Pelaku Begal

Di tempat yang sama, Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menyampaikan bahwa kegiatan patroli keliling secara bersama ini merupakan upaya untuk menunjang program zero criminal di wilayah Kota Bekasi.

Kapolres juga sangat mengapresiasi kebersamaan ‘3 Pilar’ dalam setiap kegiatan.

“Sinergitas TNI, Polri, dan Pemkot Bekasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik mari kita tingkatkan, agar lebih baik lagi. Semua itu harus kita laksanakan secara bersama-sama, sehingga terwujud wilayah Kota Bekasi yang aman dan kondusif, ” tegasnya.

Menyinggung masalah rute patroli, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan patroli dimulai dari Jalan Veteran, tepatnya di kawasan alun-alun Kota Bekasi, kemudian dilanjutkan menuju kawasan Stasiun Bekasi, dan berkeliling menuju kawasan Summarecon dan BCP Bekasi di Jalan Ahmad Yani. Rangkaian patroli gabungan berakhir di Markas Kodim 0507/BKS.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel