Skip to main content
Kostrad

Arus Balik Lebaran, Para Raider 503 Kostrad Sediakan Rest Area

Dibaca: 29 Oleh 20 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Menghadapi arus balik Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Yonif Para Raider 503 Kostrad menyediakan tempat peristirahatan atau rest area bagi para pemudik, yang melintas di Jl. Gajah Mada, Mojokerto, Senin (18/6/2018).

Rest area tersebut menyediakan beberapa fasilitas, seperti tempat tidur sejenak, toilet, dan ruang shalat. Selain itu, lima orang tenaga medis Yonif 503 dipimpin Sertu Alif juga disiapkan di tempat tersebut, untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada para pemudik.

Kegiatan ini menorehkan kesan tersendiri di hati masyarakat. Hal ini terlihat dari senyuman beberapa pengguna jalan yang sedang beristirahat untuk sekedar melepas lelah dan penat selama dalam perjalanan.

Seperti yang diungkapkan Agus, salah satu pemudik asal Surabaya yang hendak ke Nganjuk. Ia mengatakan, markas tentara lebih aman untuk tempat istirahat pemudik dibandingkan dengan tempat lain, yang dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan dan terjadinya tindak kejahatan dengan sasaran pemudik.

“Kalau istirahat di tempat yang disediakan tentara, seperti Yonif Para Raider 503 Kostrad ini, insyaallah situasinya aman, karena ada anggota yang piket, jadi lebih aman,” katanya.

Baca juga:  Prajurit TNI-Kemenkes Lakukan Pendampingan di Asmat

Sementara itu, Danyonif Para Raider 503 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh satuannya itu bersifat terbuka bagi masyarakat umum, terutama dalam memberikan rasa aman, nyaman, lancar, dan suasana kondusif bagi masyarakat yang menempuh perjalanan mudik.

“Diharapkan dengan adanya rest area tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, baik dari segi kenyamanan maupun keamanannya,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel