TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa 0805/10 Sine Ikut Bantu Rabat Beton Jalan Bersama Warga

By 05 Jun 2018 23:22Kodam V/Brawijaya
bra6

TNI AD – Serka Andi Baso, Babinsa Koramil 0805/10 Sine, sebagai pembina Desa Pandansari, dibantu dua rekannya, melaksanakan karya bakti dengan membuat jalan rabat beton sepanjang 350 meter dengan tebal 10 cm dan lebar 2.5 meter, guna melanjutkan Program Rabat Beton TA. 2017 lalu.

Mereka bekerja bergotong-royong bersama warga Desa Pandansari Kec. Sine Kab. Ngawi, Jawa Timur, Minggu (3/6/2018), dengan harapan jalan menuju Dusun Pandansari RT 02/02 dapat terhubung dengan baik.

Menurut Serka Andi Baso, kegiatan Babinsa seperti membantu membuatkan rabat beton seperti ini, merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah aparat komando kewilayahan (Apkowil).

“Ini salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab kami, yang sekaligus merupakan cara pendekatan seorang Babinsa kepada warga binaannya,” katanya.

Koramil 0805/10 Sine, lanjut Babinsa Serka Andi Baso, selalu siap membantu kesulitan masyarakat dan akan selalu dekat dengan mereka.

“Bekerja bergotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” ungkapnya yakin.

Kepala Desa Pandansari, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa, yang selalu ada ditengah-tengah warganya untuk membantu keperluan warga dalam berbagai kegiatan di desanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa 0805/10 Sine Ikut Bantu Rabat Beton Jalan Bersama Warga