TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bantu Polantas Atasi Kemacetan Jalan di Tapaktuan, Aceh

By 19 Jun 2018 08:07Kodam I/Bukit Barisan
2a

TNI AD – Koramil 01/Tapaktuan, Kodim 0107/Aceh Selatan bersenergi membantu pihak kepolisian lalulintas (Polantas) Polres Aceh Selatan dalam mengatasi kemacetan jalan di jalur lintas Aceh-Medan, tepatnya pada jembatan Desa Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan (Asel), Provinsi Aceh (18/6/2018).

Kemacetan tersebut terjadi akibat penyempitan ruas jalan, karena adanya perbaikan jembatan penghubung di belokan jalan Desa Gunung Kerambil, yang sampai saat ini belum tuntas dikerjakan.

Selain itu, meningkatnya arus lalulintas dan kepadatan pengguna jalan raya dalam tiga hari di suasana lebaran ini, juga memicu terjadinya kemacetan.

Menanggapi hal tersebut, Kodim 0107/Aceh Selatan menurunkan empat personel Babinsa dari Koramil 01/Tapaktuan, untuk turun membantu rekan-rekannya dari Polri, mengatur lancarnya lalu lintas di titik-titik tertentu pada hari ketiga lebaran Idul Fitri 1439 H.

Menurut Pelda Wahdi, sudah menjadi tanggung jawab bersama dan saling bahu-membahu dengan Polri demi melancarkan lalulintas masyarakat selama lebaran.

“Kita tahu, hari ini pengguna jalan pasti ramai. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kita juga untuk ikut bantu Polantas mengatur arus, sehingga pengguna jalan lancar dan tertib,” kata Batituud Koramil Tapaktuan tersebut.

Ditambahkan, selama libur lebaran ini, Koramil 01/Tapaktuan akan terus memantau dan siaga di wilayah Tapaktuan, mengingat kebanyakan masyarakat dari luar daerah akan berkunjung ke sejumlah tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Tapaktuan.

“Beberapa hari ke depan ini kita terus pantau keadaan wilayah, sudah pasti banyak masyarakat dari luar daerah akan berkunjung ke pusat kota Kabupaten Aceh Selatan,” ujar Pelda Wahdi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bantu Polantas Atasi Kemacetan Jalan di Tapaktuan, Aceh