Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Bantu Warga Bajak Sawah 1 Ha Gunakan Traktor

Dibaca: 66 Oleh 29 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

YOGYAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 06/Mergangsan, Kodim 0734/Yogyakarta, yaitu Sertu Danang dan Sertu Wanto membantu petani membajak sawah seluas 1 hektar di desa binaannya, Selasa (26/06). Proses pembajakan sawah dilakukan dengan traktor modern.

Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani menyuburkan tanah yang akan ditanami.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-rakyat,” kata Dandim Yogyakarta.

Membaurnya Babinsa di Koramil jajaran Kodim Yogya dengan para petani itu, lanjutnya, adalah untuk memberikan bantuan kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam di wilayah lokal. Hal itu dilakukan karena kebiasaan para buruh di masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya, dengan alasan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panen.

“Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan kepada petani agar lahan tidak terabaikan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur,” ucap Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E.

Baca juga:  Pembelajaran Siswa PKL Pertanian

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel