TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim Langkat Semprotkan Perangsang Padi

By 09 Jun 2018 22:27Kodam I/Bukit Barisan
bra2

TNI AD – Babinsa Koramil 04/Kuala, Kodim 0203/Langkat, Serda Agus Pitrianto melaksanakan pendampingan petani dalam penyemprotan perangsang padi di sawah seluas rante milik Udin, anggota kelompok tani (Poktan) Satipa, di lingkungan 3 desa Seitembo, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (8/5/2018) dalam rangka mendukung program swasembada pangan.

Babinsa Kuala, Langkat Serda Agus Pitrianto mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan menyemprot secara serentak bersama-sama petani lainnya.

“Ini tujuan agar hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainnya, dan segera mati,” jelasnya.

Serda Agus Pitrianto menyampaikan langsung di lapangan, tentang pentingnya pencegahan tanaman padi dari gangguan hama yang sering menyerang tanaman seperti hama belalang, wereng coklat, tikus, dan hama lainnya.

Ia juga mengajak dan mengingatkan petani penggarap sawah untuk selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama, sekali pun belum ada tanda diserang hama. Karena, menurutnya, akan sangat sulit bagi petani untuk mengayasinya, apabila sawah sudah terlanjut diserang hama.

“Proses penyemprotan pengendalian hama ini adalah antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama, dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Babinsa Koramil 04/Kuala, Kodim 0203/Langkat, Serda Agus Pitrianto.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim Langkat Semprotkan Perangsang Padi