Skip to main content
Kodam Jaya

Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan, Koramil Kranji Beri Santunan Kepada Yatim Piatu dan Duafa

Dibaca: 81 Oleh 11 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Di penghujunh Ramadhan, mendekati datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Koramil 01/Kranji, Kodim 0507/Bekasi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa, di Galaxi City Mall, Jln. Pulo Sirih Boelevard Blok EB-142 A, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (9/6/2018).

“Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan maghfirah, beberapa hari lagi akan berakhir. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dengan terus meningkatkan silaturahmi dan berbagi kasih, terutama dengan anak-anak yatim piatu dan para duafa yang membutuhkan perhatian kita,” ujar Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono, yang memimpin dan memberikan langsung bantuan tersebut.

Ia berharap, pemberian santunan berupa paket sembako dan sejumlah uang itu dapat bermanfaat jelang Idul Fitri tahun ini.

“Mudah-mudahan yatim-piatu dan kaum duafa di wilayah teritorial Koramil Kranji dapat turut berbahagia dan bergembira saat lebaran nanti. Semoga acara ini menjadi berkah bagi kita semua,” katanya.

Tidak sekedar memberikan santunan, Mayor Rahmat yang dikenal juga sebagai ustadz itu juga memberikan tausiyah.

Baca juga:  Tingkatkan Iman dan Taqwa, Prajurit TNI Bantu Pembangunan Pondasi Musholla di Desa Lae Oram

“Mari perbanyak ibadah, infaq, sedekah, hingga menyantuni yatim- piatu dan duafa, agar kelak kita memiliki bekal pahala di akhirat, asal kita ikhlas dan hanya karena mencari ridho Allah SWT semata. Dalam hadits, Rasulullah SAW mengatakan bahwa amal yang tidak terputus dan penolong di akhirat adalah amal jariah,” urainya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ustadzah Maryati selaku pendamping yatim-piatu dan duafa, Sucipto dan Erna dari Sahabat Daun Mas Kota Bekasi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel