Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Dandim Demak: Junjung Tinggi Netralitas TNI

Dibaca: 20 Oleh 23 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DEMAK, tniad.mil.id – Jelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto kembali menekankan tentang pentingnya menjaga Netralitas TNI, saat memberikan pengarahan di halaman Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil 01 Demak, Jateng, Kamis (21/6/2018).

Kepada seluruh anggotanya, Letkol Abi Kusnianto memerintahkan agar mereka tidak terlibat dalam politik praktis pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi. Ia juga menyampaikan tentang pentingnya untuk senantiasa menjunjung tinggi Netralitas TNI.

“Sebagai prajurit TNI, kita harus mampu menjunjung tinggi Netralitas TNI yang telah diatur melalui Undang-Undang,” ujar Dandim Letkol Abi.

“Pimpinan kita, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga selalu menekankan dan mengingatkan kepada kita untuk senantiasa bersikap netral dalam setiap pesta demokrasi,” ujarnya. Netral itu berarti tidak memihak ataupun memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada pasangan calon, tambahnya.

“Saya tekankan lagi, jangan sampai ada yang coba-coba melakukan hal tersebut,” tegas Dandim Demak.

Baca juga:  Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Kodam XVIII/Kasuari, Pastikan Program Vaksin di Papua Barat Berjalan

Pilkada Serentak yang akan berlangsung beberapa hari lagi, menurutnya, harus siap dihadapi personel Kodim 0716/Demak, sebagai suatu tugas besar, dengan senantiasa mampu menjaga situasi untuk tetap kondusif sampai dengan proses pentahapan Pilkada selesai.

“Saya berharap, kita juga mampu menyampaikan kepada masyarakat di lingkungan kita masing-masing, untuk menghargai setiap perbedaan nantinya, demi tercapainya Pilkada yang aman dan kondusif di wilayah Demak,” tutupnya.

Seperti diketahui, selain Pilgub Jateng, juga akan dilaksanakan beberapa Pilbup di wilayah jajaran Korem 073/Makutarama, seperti di Kabupaten Kudus, yang akan melibatkan Kodim 0716/Demak dalam hal pengamanannya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel