Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Danramil Panga Sosialisasi Karhutla kepada Masyarakat

Dibaca: 4 Oleh 26 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

ACEH JAYA, tniad.mil.id – Komandan Komando Resor Militer (Danramil) 05/Panga, Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Yudi Sawal melakukan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada komponen masyarakat Kecamatan Panga. Sosialisasi Karhutla ini disampaikan pada acara komunikasi sosial (Komsos) yang diselenggarakan di Makoramil Panga, Kuta Tuha, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Senin (25/6/2018).

Kepada unsur Muspika Kecamatan Panga, Keuchik Dalam, serta tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Panga.

“Tujuan kita berkumpul di tempat ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara TNI yaitu Koramil 05/Panga dengan seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Panga,” kata Danramil Panga.

Lebih lanjut Danramil mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di wilayah Kecamatan Panga.

“Terkait dengan kejadian kebakaran hutan dan lahan yang terjadi beberapa waktu lalu di Aceh Selatan, agar jangan kejadian serupa terjadi di Kecamatan Panga, dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh hadirin agar untuk sama-sama mengantisipasi Karhutla, salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara membakar,” katanya.

Baca juga:  Kodim Abdya Menyerahkan Sembako Dari Danrem 012/TU

Camat Panga Jauhari S.Pd, mengapresiasi langkah Koramil dalam menjalin silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat. Camat menegaskan akan selalu berkerja sama bersama Koramil dan seluruh Muspika untuk memajukan Kecamatan Panga.

“Terimakasih kepada Danramil atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga dengan adanya acara seperti ini, akan mempersatukan warga Kecamatan Panga dan untuk selanjutnya, Muspika beserta seluruh komponen masyarakat akan sama-sama membangun Kecamatan Panga ini,” ujar Camat Panga.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel