Kostrad

Halalbihalal Satgas Pamtas Raider 500, Bangun Persaudaraan Lintas Agama di Boven Digoel, Papua,

Oleh 19 Jun 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Usai merayakan lebaran 1439 Hijriah, masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) berbondong-bondong mengikuti acara halalbihalal, Senin (18/6/2018) yang digelar oleh satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 500/Sikatan di Boven Digoel, tepatnya di Kombut, salah satu kampung di Distrik Kombut, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Tak hanya dihadiri oleh warga masyarakat yang beragama Islam saja, namun juga warga yang beragama selain Islam (non muslim) yang ada di sana.

Bernat Benet (63), salah satu warga Kampung Kombut mengaku, dirinya sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Satgas Raider 500/Sikatan itu karena menurutnya tidak hanya untuk warga muslim saja.

“Meskipun berbeda agama, tapi kami sangat senang mengikuti acara ini. Tali persaudaraan kami semakin sangat kuat dengan adanya acara ini,” ungkapnya.

Tak hanya di Kampung Kombut saja, prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG ini, juga mengadakan acara serupa di pos-pos lainnya di wilayah teritorial Satgas.

Baca juga:  PANGDAM XVII/CENDERAWASIH PIMPIN APEL PEMBUBARAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN DAN PENYAMBUTAN TAHUN BARU 2015

Berita Terkait

Komentar