TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang Idul Fitri, Babinsa Aceh Jaya Masih Tetap Bantu Petani

By 12 Jun 2018 Kodam Iskandar Muda
bra5

TNI AD – Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan demi tercapainya program swasembada nasional, sebagaimana dilakukan Babinsa Koramil 03/Lageun, Kodim 0114/Aceh Jaya, Sertu Sugeng yang masih tetap bekerja membantu petani menyemprot hama di Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Senin (11/6/2018 ), meski sebagian besar orang sudah sibuk dengan kegiatan menyambut datangnya Idul Fitri.

Meski sudah menjelang lebaran H-4 hari raya Idul Fitri, Sertu Sugeng tetap membantu Hasballah, anggota kelompok tani (Poktan) Sejahtera binaannya, menyemprot hama padi di lahan sawah seluas satu hektar.

“Hari ini sedang membantu Bapak Hasballah menyemprot hama, semoga cepat selesai dan hamanya hilang,” kata Babinsa Sertu Sugeng.

Hari itu, dengan menggunakan alat semprot hama, Sertu Sugeng menuju ke pematang sawah membantu Hasballah menyemprotkan air yang sudah dicampur dengan pestisida. Menurut Sertu Sugeng, tahap penyemprotan hama ini harus dilakukan tepat waktu, agar padi tidak rusak karena serangan hama.

“Penyemprotan hama ini harus dilakukan agar padi tidak dirusak oleh hama. Kasihan petani kalau padinya rusak,” katanya.

Disela-sela mendampingi Hasballah menyemprot hama, ia juga berpesan agar petani tetap semangat kedepannya, agar kesejahteraan mereka terus membaik.

Kegiatan seperti ini, menurutnya, juga menjadi sarana silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Idul Fitri, Babinsa Aceh Jaya Masih Tetap Bantu Petani