TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang Pilkada di TTU, TNI-Polri dan Aparat Terkait Apel Siaga dan Show of Force

By 25 Jun 2018 13:07Kodam IX/Udayana
WhatsApp Image 2018-06-25 at 10.47.12 AM

KEFAMENANU, tniad.mil.id – Personel TNI dari jajaran Komando Distrik Militer 1618/Timor Tengah Utara (Kodim 1618/TTU), jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) TTU, Polisi Pamong Praja (Pol PP), dan para Kepala Desa (Kades), Sabtu (23/6/2018) mengikuti Apel Siaga di Markas Polres TTU, Jalan Kartini Kefamenanu Tengah, Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Apel siaga dan kosolidasi ini dilakukan dalam rangka pengamanan Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTT untuk lima tahun ke depan, periode 2018-2023.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Budi Wahyono, SH saat ditemui disela-sela apel siaga mengatakan, TNI akan sepenuhnya membantu Polri dalam melakukan pengamanan agar Pilgub bisa berjalan lancar dan sukses.

“Kita jelas, dari TNI akan BKO ke Polres TTU dalam seluruh tahapan pemilu. Kami bersama Polres akan lakukan pengamanan. Apabila ada pihak-pihak yang ingin kacaukan, kita tindak tegas,” tegas Dandim TTU.

Usai apel siaga, seluruh peserta mengikuti show of force, yang dipimpin langsung oleh Dandim TTU dan Kapolres TTU yang mengendarai sepeda motor, dengan rute dimulai dari Mapolres TTU, rumah dinas Bupati TTU, simpang SMP Putri, simpang Gereja Immanuel, simpang Pasar Lama, hingga ke Pasar Baru, dan akhirnya kembali ke Mapolres TTU.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Pilkada di TTU, TNI-Polri dan Aparat Terkait Apel Siaga dan Show of Force