Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad  Lepas Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 1439 Hijriah

Dibaca: 94 Oleh 08 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono melepas 2374 Prajurit dan PNS beserta keluarganya dalam acara Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 1439 H/ 2018 M di Lapangan Apel Mabesad, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya mengatakan, Mudik Lebaran merupakan tradisi tahunan bangsa Indonesia yang unik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bahkan tradisi ini telah menjadi “ciri khas” kita, dimana di dalamnya terkandung makna filosofis untuk mempererat tali silaturahmi dengan sanak keluarga, handai taulan, dan mengukuhkan ikatan kekeluargaan. “Kita semua sebagai bagian dari bangsa Indonesia, tentunya juga turut melestarikan tradisi ini” ungkap Kasad.

mudik (1)

Menurut Kasad, sebagai wujud kepedulian satuan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Denma Mabesad telah menyiapkan armada bus untuk mendukung pelaksanaan mudik bersama bagi Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya. “Saya berharap dukungan seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, agar dapat meringankan beban Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga yang ingin merayakan Idul Fitri di daerah masing-masing” harap Kasad.

Baca juga:  Puncak Acara HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Digelar di Pusdikif Cipatat

“saya yakin dan percaya, para unsur pimpinan secara berjenjang telah mengingatkan anggotanya tentang hal-hal penting yang perlu diwaspadai selama mudik Lebaran” ucap Kasad. Kasad juga  menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang melaksanakan mudik bersama agar senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan selama di perjalanan.

Kasad juga meminta agar faktor keamanan tetap menjadi prioritas untuk diperhatikan “saya minta agar sesama penumpang saling membantu satu sama lain, sehingga perjalanan mudik bersama dapat berlangsung dengan lancar dan selamat sampai di tempat tujuan” kata Kasad

“Sebagai prajurit dan PNS TNI AD yang taat asas, saya berharap agar kalian semua bisa memelihara disiplin dan citra TNI AD selama cuti lebaran. Laporkan segera apabila terjadi permasalahan selama mudik lebaran, sehingga dapat diatasi dengan cepat dan tepat” tegas Kasad.

mudik (2)

Mabesad menyiapkan 52 bus untuk mudik Prajurit, PNS dan keluarganya dengan tujuan antara lain jurusan Kuningan, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Wonogiri Solo,  Surabaya dan  jurusan Lampung.

Baca juga:  4 Prajurit TNI AD Sabet Medali Emas Pada Kejuaraan Taekwondo di Tanah Air

Hadir dalam acara ini diantaranya Irjenad, para Asisten Kasad dan Kasahli Kasad. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel