TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1508/Tobelo Bersihkan Pantai dan Sungai

By 04 Jun 2018 13:11Kodam XVI/Patimura
bra1

TNI AD – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di wilayah, Koramil 1508-05/Daruba melaksanakan kegiatan karya bakti (Karbak) TNI, berupa Karbak Peduli Terhadap Lingkungan, yang dipusatkan di Pantai Tanjung Dehegila, Desa Juanga, Kec. Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Jumat (1/6/2018).

Karya bakti diikuti Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael P Sitanggang beserta anggota, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman beserta anggota, Paur Opslat Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismail beserta anggota, Kades Juanga beserta staf, dan masyarakat Juanga.

Menurut Danramil Daruba, Karbak tersebut merupakan program kerja (Progja) Kodim 1508/Tobelo, yang bertujuan untuk membersihkan pantai dan sungai yang ada di wilayah Kodim, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI, Polri, dan masyarakat.

“Program ini akan terus dilaksanakan dan saat ini Koramil 1508-05/Daruba masih mencari sasaran pelaksanaan Karbak selanjutnya,” ujar Mayor Mulhaman.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Juanga, Ramjan Bareky menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel TNI dan Polri, yang telah melakukan karya bakti membersihkan area Pantai Tanjung Dehegila.

Kegiatan tersebut, dinilai Kades Juanga sangat positif untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat. Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakan terhadap lingkungannya, diantaranya tidak membuang sampah sembarangan.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan karya bakti yang bertajuk “Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan”, dilaksanakan bersama masyarakat, dalam rangka Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.

Menurut Dandim Tobelo, apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraannya, baik secara fisik maupun non fisik.

“Semoga melalui karya bakti ini semakin menumbuhkan semangat gotong-royong dan memantapkan kemanunggalan diantara TNI, Polri, dan Rakyat,” kata Letkol Tri.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1508/Tobelo Bersihkan Pantai dan Sungai