TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Jakarta Timur Bersinergi Amankan Arus Balik Lebaran di Terminal Pulo Gebang

By 21 Jun 2018 10:52Kodam Jaya
bra1

TNI AD – Guna mewujudkan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi para pemudik Lebaran Idul Fitri 1439 H yang datang kembali ke Kota Jakarta, Kodim 0505/Jakarta Timur bersinergi dengan Polri dan unsur terkait lainnya, tetap melakukan pengamanan terhadap arus balik pemudik yang melakukan perjalanan dengan umum (Angkutan Mudik Lebaran 2018) di Terminal Pulo Gebang atau dikenal juga dengan nama Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Terlihat, Babinsa Koramil 06/Cakung, Kodim 0505/Jakarta Timur, Serda Nasrulloh dan Bhabinkamtibmas Pulogebang, Peltu Agus beserta unsur terkait lainnya, pada Selasa (19/6/2018), masih berjaga-jaga di ‘Kandang’ bus terbesar se ASEAN yang rasanya seperti di bandara itu.

“TNI bersama petugas gabungan dari Polda, Polres, Polsek Cakung, Satpol PP, Damkar, Dinkes, BNN, Pramuka, dan Dishub sudah menyiapkan alat-alat keamanan apabila terjadi emergency dan kami siap membantu para pemudik dengan cepat dan aman. Inilah bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami semua, yang saling bahu-membahu memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik,” jelas Serda Nasrulloh di terminal yang diresmikan penggunaannya pada akhir Desember 2016 ini.

Selain pengamanan dan pelayanan di pos terpadu, lanjutnya, TNI, Polri, dan Dishub secara rutin melakukan patroli di area lingkar terminal, guna mencegah terjadinya tindak kriminal. Ini merupakan langkah deteksi dini, hingga memberikan rasa aman bagi pemudik yang berada di kawasan terminal.

“Keamanan yang kondusif merupakan dambaan 3 Pilar Kecamatan Cakung khususnya. Untuk itu, kami bertekad memberikan keuntungan bagi pemudik dari segi keamanan dan kenyamanan saat berada di area Terminal Pulogebang,” pungkas Serda Nasrulloh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Jakarta Timur Bersinergi Amankan Arus Balik Lebaran di Terminal Pulo Gebang