TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 11/Woyla Timur Akan Dibentuk, Lokasinya Disurvei

By 29 Jun 2018 06:15Kodam Iskandar Muda
2A__4_

ACEH BARAT, tniad.mil.id – Survei lokasi rencana pembangunan Kantor Koramil 11/Woyla Timur ini menjadi bahan evaluasi dan tindaklanjut Komando Atas terhadap pembangunan tersebut.

Hal ini dikemukakan Wakil Asister Teritorial (Waaster) Kodam Iskandar Muda (Dam IM) Letkol Inf Amril Haris Siregar saat melakukan peninjauan lokasi pembentukan Koramil 11/Woyla Timur, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa (26/6/18).

Komandan Pos Koramil (Danposramil) 11/Woyla Timur Peltu Bustami yang menyambut kedatangan rombongan survei, melaporkan tentang kondisi Posramil 11/Woyla Timur, yang hingga saat ini masih menempati bangunan rumah dinas Guru SMPN Woyla Timur.

“Muspika dan masyarakat Woyla Timur sangat mendukung dan telah menyediakan lahan
seluas 5000 meter, yaitu panjang 100 meter dan luas 50 meter untuk lokasi rencana pembangunan kantor Koramil 11/Woyla Timur di Desa Tangkeh,” papar Danposramil 11 Peltu Bustami.

Menurutnya, warga masyarakat Woyla Timur sudah bersusah payah untuk mendapatkan lahan kantor Koramil, karena selama ini Pos Koramil masih menempati fasilitas perumahan milik sekolahan, yang seharusnya dapat dipakai oleh para guru.

“Sudah saatnya Koramil segera dibangun oleh pihak TNI, karena sudah hampir 12 tahun rumah dinas guru dipinjam pakai oleh Posramil Woyla Timur,” ujarnya.

Dihadapan Muspika, Imum Mukim, para tokoh masyarakat dan pemuda Woyla Timur, Waasterdam IM yang didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0105/Aceh Barat (Abar) Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Woyla Timur, atas jerih payahnya dalam menyiapkan lahan untuk pembangunan Koramil Woyla Timur. Tanpa dukungan masyarakat, tidak bisa sendirinya kantor Koramil dapat berdiri di wilayah ini.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuan warga masyarakat Woyla Timur. Jadikanlah bangunan Koramil yang akan kita bangun, sebagai wujud kerja sama dan tanggung jawab pihak TNI terhadap keamanan wilayah NKRI, serta antispasi radikalisme dan ancaman teroris. Karena dengan adanya anggota TNI sebagai Babinsa di setiap wilayah, maka hal-hal yg bersifat mengganggu keamanan dan ketenteraman masyarakat akan mudah terdeteksi,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0105/Abar selain juga mengucapkan terimaksih kepada Muspika dan masyarakat atas bantuannya kepada TNI dalam hal rencana pembangunan Koramil baru tersebut, sekaligus berpesan kepada anak buahnya, anggota Posramil 11/Woyla Timur, yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya sangat bangga dengan hasil kerja keras para prajurit yang menjabat sebagai Babinsa dan tingkatkan kinerja itu di wilayah masing-masing,” ucap Dandim Lerkol Nurul.

Menurutnya, dengan adanya dukungan Muspika dan masyarakat Woyla Timur untuk menyediakan lahan, maka pembangunan Markas Koramil 11/Woyla Timur akan segera dikerjakan dalam tahun 2018 ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 11/Woyla Timur Akan Dibentuk, Lokasinya Disurvei