TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ngabuburit Versi Kolaborasi Tentara dan Polisi

By 02 Jun 2018 18:58Kostrad
IMG-20180602-WA0019

TNI AD – Ada beberapa cara yang dilakukan umat Islam untuk menunggu waktu berbuka puasa, yang populer dengan istilah ngabuburit. Selain dengan beribadah, ada juga yang mengisi dengan kegiatan positif lainnya, seperti yang dilakukan oleh para prajurit dari Yonif R 303/Setia Sampai Mati.

Para tentara Kostrad ini, melakukan ngabuburit dengan menggelar acara latihan menembak, Rabu (30/5/2018) di Lapangan tembak Yonif Raider 303/SSM, dengan mengajak rekan sejawatnya tentara dari Kodim 0611/Garut dan polisi dari Polres Garut.

Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis mengatakan, latihan menembak tersebut selain sebagai ajang silaturahmi antara TNI dan Polri, juga untuk mengasah kemampuan dan skill dalam menembak.

“Agendanya adalah sholat Tarawih keliling (Tarling) bersama personel TNI-Polri, sekaligus juga mengasah kemampuan menembak para anggota” jelasnya.

Selain untuk menjaga kekompakan, menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, kegiatan tersebut sangat positif untuk memotivasi anggota Polri agar lebih rajin mengasah kemampuan menembaknya, disela-sela kesibukan tugas.

“Ini sangat positif, jadi akan menciptakan kekompakan antara TNI-Polri di Garut dan memacu anggota untuk tetap berlatih di sela-sela tugasnya,” ungkapnya.

Sedangkan Komandan Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin karena pertemuan dalam ajang latihan sangat penting.

“Ini merupakan cara bersilahturahmi yang unik, ngabuburit ala TNI-Polri” ujarnya.

Usai berlatih menembak dan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba menembak, dilanjutkan buka puasa bersama di halaman Masjid Nurul Askar, dengan konsep, makan di atas daun pisang secara bersama-sama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ngabuburit Versi Kolaborasi Tentara dan Polisi