Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Apel Bersama

Dibaca: 46 Oleh 22 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

SURABAYA, tniad.mil.id – Usai melewati cuti Lebaran, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A. menghimbau seluruh personelnya untuk kembali fokus terhadap tugas dan kewajiban.

Hal itu disampaikannya saat mengambil apel bersama untuk personel Kodam V/Brawijaya setelah kembali dari melaksanakan cuti lebaran Idul Fitri 1439 H, bertempat di Lapangan Hitam Makodam V/Brawijaya, Kamis (21/6/2018).

Pasa kesempatan itu, Pangdam Brawijaya juga mengajak seluruh prajuritnya untuk memaknai berlangsungnya hari kemenangan (Idul Fitri), sebagai momentum kembalinya semangat.

“Semoga hikmah puasa bulan Ramadhan yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu, mampu memberikan pencerahan batin, kecerdasan spiritual, dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Mayjen Arif Rahman.

Ketika mendengar kata Idul Fitri, lanjutna, tentunya muncul suatu kebahagiaan dan kemenangan di dalam benak seluruh umat muslim. Dimana pada momentum tersebut, seluruh umat muslim merasa gembira dan senang, karena telah melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

Pangdam Brawijaya berharap, kegiatan apel bersama yang dilanjutkan dengan acara halalbihalal tersebut akan dapat mewujudkan hubungan horizontal maupun vertikal yang lebih baik, terlebih diantara seluruh prajurit di wilayah Makodam.

Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi Dirjen Prasarana dan Sarana Kementan RI

“Sebagaimana disebutkan dalam hadist Nabi, silahturahmi diantara sesama manusia mengandung berbagai kebaikan, diantaranya menambah umur dan rizki,” ujar Pangdam Brawijaya.

Apel bersama dan halalbihalal dihadiri oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, seluruh Asisten Kasdam, para Kepala Badan Pelaksanan (Kabalak) Kodam, serta seluruh prajurit TNI AD dan PNS di lingkungan Makodam.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel