TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mulawarman: Waspadai Penggunaan Media Sosial

By 05 Jun 2018 17:10Kodam VI/Mulawarman
bra4

TNI AD – Waspadai penggunaan media sosial. Dalam menelaah suatu berita, kalau kita tidak tahu, jangan komentar, lebih baik dihapus.

“Kita tidak boleh diadu domba dengan hal-hal kecil. Kita harus ciptakan kerjasama yang baik dengan Polri,” kata Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, saat memberikan pengarahan
kepada para prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Kodim 0910/Malinau dan Yonif 614 /RJP, Sabtu (2/6/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman di wilayah Kodim 0810/Malinau, sekaligus meresmikan kolam renang Yonif 614/RJP.

Didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos, saat datang di Bandara RA Bessing, Kabupaten Malinau, Pangdam VI/ Mulawarman dan rombongan disambut tradisi Tepung Tawar dari Adat Tidung yang diiringi Tarian Dayak dari Sanggar Seni Ulong Da’a, Suku Dayak Lundayeh. Tampak dalam penyambutan, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd beserta unsur FKPD Kabupaten Malinau.

Pada kesempatan bertatap muka dengan para prajurit dan keluarganya di Malinau tersebut, Pangdam juga berpesan kepada para prajurit dan keluarganya agar kompak, terus berlatih, loyal, dan selalu menjaga kehidupan rumah tangganya dengan baik.

“Pelihara kekompakan, tradisi, tingkatkan latihan, bangun solidaritas, dan loyalitas tegak lurus. Bina keluargamu dengan baik. Keluarga harmonis itu juga karena kita. Lakukan dengan cara saling menghargai, mempercayai dan jujur, hindari kebiasaan konsumtif, keluarga harus menjadi prioritas terutama pendidikan anak,” ungkap Pangdam Mayjen TNI Subiyanto.

Pangdam juga menyampaikan rasa bangga terhadap anak buahnya yang berdinas di satuan teritorial dan satuan tempur di daerah perbatasan, yang menjadi garda terdepan negara ini.

Terkait itu, Pangdam Mulawarman ini minta kepada mereka untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dan jaga komunikasi dengan baik. Sebagai prajurit garda terdepan adalah kepekaan terhadap kondisi wilayah.

“Hindari keterlibatan dalam penyalahgunaan Narkoba, berbuat asusila, dan desersi. Kalau kita mengingat dengan perjuangan kita, maka hal itu tidak akan terjadi,” katanya.

Pangdam mulawarman ini juga sudah memerintahkan staf untuk membantu keluarga prajuritnya.

“Aspers sudah saya perintahkan mendata keluarga kita yang akan masuk TNI, sekolah SMA Krida, dan SMA Taruna Nusantara. Kita akan berikan bimbingan psikologi dan pembekalan latihan agar mampu mengikuti seleksi calon anggota TNI, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama,” ujar Mayjen TNI Subiyanto.

Pangdam VI/Mulawarman: Waspadai Penggunaan Media Sosial