TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personel Koramil Bantu Pengamanan Lebaran Di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta

By 19 Jun 2018 08:04Kodam IV/Diponegoro
1a__1_

TNI AD – Personel Koramil 11/KT dan Koramil 12/GM, Kodim 0734/Yogyakarta, melaksanakan pengamanan lebaran Idul Fitri 1439 H di pos pengamanan (Pos Pam) Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Jateng.

Tampak Sertu Irwan dan Serda Mizan dari Koramil 11/KT bersama personel dari Polresta Yogyakarta yang bersenjata lengkap, melaksanakan jaga pos pada H + 4 lebaran. Selain itu juga ada personel dari Satlinmas kota dan Pramuka dari SMA Santa Maria Gondomanan yang bersiaga di sana.

“Situasi di pagi hari lalulintas masih terlihat lancar, “ tutur Sertu Irwan (18/6/2018).

Selama 18 hari “Operasi Ketupat Progo 2018” digelar Polresta Yogyakarta (7-24 Juni 2018), personel TNI bersama-sama Polri melaksanakan pengamanan lebaran.

Kanit Dalmas Polresta Yogyakarta selaku kepala pos (Ka Pos) Titik Nol Kilometer AKP M. Bashori mengatakan, puncak arus mudik 2018 terjadi pada hari sabtu dan minggu tanggal 16 hingga 17 juni/H + 2 .

“Diperkirakan senin sore ini akan kembali padat untuk arus balik, para pemudik dari Magelang, Temanggung, dan Gunung Kidul kebanyakan mampir dulu ke Yogya melewati titik nol,” katanya.

Menurut Sertu Iwan, selama ini para pemudik yang akan kembali, biasanya ingin bermalam di kota Yogyakarta, sebelum balik ke kota yang dituju.

“Banyak terlihat mobil berplat nomer luar Yogya, terparkir di sepanjang alun-alun utara pada saat arus balik lebaran,“ ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Koramil Bantu Pengamanan Lebaran Di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta