Skip to main content
Dinas Penerangan

Prajurit Garuda Unifil 2018 Sholat Idul Fitri di Lebanon

Dibaca: 9 Oleh 17 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Lebanon. Jumat, 15 Juni 2018). Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim in Lebanon) 2018 dibawah pimpinan Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, sebagai Komandan Kontingen melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H/2018 M di Lapangan Camp Soedirman, Lebanon Selatan, Rabu (15/6/2018).

Sholat Idul Fitri yang digelar Pasukan Garuda tidak hanya dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa , namun juga kegembiraan dalam menyambut kemenangan melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan serta berbagi kebahagiaan dengan seluruh anggota Kontingen berkat limpahan Rahmat dan Karunia Allah SWT.

Selain itu perayaan Idul Fitri kali ini mempunyai makna tersendiri bagi prajurit Garuda. Tidak hanya karena di laksanakan bersamaan dengan tugas operasi yang membawa misi perdamaian dan jauh dari keluarga tercinta, juga selama 1 bulan penuh menjalankan Ibadah Ramadhan harus menghadapi tantangan yang cukup berat yaitu waktu puasa sekitar 17 jam. Momen yang sangat jarang ini tentu sangat membanggakan sekaligus mengharukan bagi seluruh anggota Kontingen Garuda Unifil tidak hanya bagi yang beragama Islam namun yang beragama lainnya yang dapat bersinergi
dan solid dalam menjalankan misi perdamaian dan ibadah bulan Ramadhan bagi rekannya yang Muslim.

Baca juga:  Akhiri Pertikaian, Satgas Indo RDB Monusco Mediasi Tiga Suku di Kongo

Bertindak selaku Imam dan Khotib yaitu Ustad Kopda Putut, dihadiri juga oleh seluruh prajurit Kontingen Garuda yang bertugas di Markas Unifil dari anggota Satgas FHQSU, MCOU, CIMIC, FPC dan SO serta Kontingen dari negara lain seperti : Dari Negara Tanzania, Srilanka dan Siera Leone.

Usai pelaksanaaan Ibadah Sholat Idul Fitri dilanjutkan acara Halal Bihalal oleh Komandan Kontingen Garuda Unifil 2018 didampingi para Dansatgas dan Perwira Staf Satgas serta  perwakilan Perwira TNI yang bertugas di Markas Unifil dengan bersalam-salaman antara sesama prajurit untuk saling memaafkan.

Indahnya perayaan hari lebaran pada tahun ini memang tidak mereka dapatkan di Tanah Air bersama keluarga, namun suasana kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin selama 6 bulan di medan operasi bisa menggantikan suasana lebaran yang seperti mereka rasakan diwaktu-waktu sebelumnya.

Selesai kegiatan bersama prajurit, kegiatan dilanjutkan silaturahmi dan halal bihalal dengan masyarakat Indonesia yang berada di Lebanon, dan Duta Besar RI untuk Lebanon beserta staf di Kantor Kedutaan Besar RI yang berada di Beirut.

Baca juga:  SATGAS 643/WNS BERHASIL AMANKAN TNI GADUNGAN

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel