Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Prajurit Kodim Yogyakarta Masih Jaga Arus Balik Stasiun KA

Dibaca: 48 Oleh 20 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Untuk tetap mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam situasi arus balik Hari Raya Idul Fitri 1439 H, prajurit TNI AD dari jajaran Kodim 0734/Yogyakarta tampak masih berada di beberapa lokasi di Kota Yogyakarta.

Salah satunya adalah di Stasiun Kereta Api (KA)
Lempuyangan Yogyakarta. Terlihat pada hari ini, Selasa (19/6/2018), aparat keamanan gabungan dari Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Yogyakarta, dan Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan lebaran, berjaga-jaga di sana.

Pada H+4 Hari Raya Idul Fitri, arus balik lebaran di Stasiun KA Lempuyangan, Yogyakarta masih menunjukkan jumlah yang besar, meski pada hari ini, Selasa (19/6/2018) sudah mulai ada penurunan 20% untuk penumpang yang datang dan pergi, dibandingkan hari sebelumnya.

Sebagian besar dari penumpang arus balik, mereka menuju ke Jakarta dan Bandung.

Pada H+1 jumlah penumpang yang diberangkatkan mencapai 4.200-an penumpang.

“Memasuki H+4, penumpang yang diberangkatkan sekitar 3870-an, terdiri dari laki laki dewasa 1150 orang, wanita dewasa 1110 orang, anak laki-laki 815 dan perempuan 795 orang,” ucap Sertu Gunadi, anggota Koramil 04/Danurejan yang kebetulan sedang melaksanakan dinas jaga.

Baca juga:  Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Terus Lakukan Pendampingan Upsus Pertanian

Dari data kumulatif sampai H+4 saat ini, tambah Sertu Gunadi, jumlah penumpang yang datang dan berangkat dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, yaitu sekitar 3870 penumpang yang datang dan meninggalkan Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel