TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Satgas Pamtas 323 Kostrad Halalbihalal dengan Masyarakat Merauke

By 21 Jun 2018 10:53Kodam XVII/Cenderawasih
bra3

TNI AD – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323 Kostrad melaksanakan kegiatan halalbihalal dengan masyarakat perbatasan di halaman Kantor Kampung Bupul 1 Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (19/6/2018).

Halalbihalal yang diikuti oleh seluruh warga Kampung Bupul ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan, baik antara warga kampung dengan personel Satgas maupun antar sesama warga masyarakat yang berdomisili di wilayah perbatasan negara ini.

Wadansatgas Yonif Raider 323 Kostrad Mayor Inf Sujarwo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, sekaligus berharap adanya kebersamaan, kerukunan, dan saling memaafkan diantara warga kampung, tanpa membedakan agamanya.

“Kepada warga muslim di kampung ini, saya ucapkan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah. Saya berharap, melalui acara halalbihalal ini dapat meningkatkan tali silaturahmi, kerukunan, dan kebersamaan, baik dengan kami, para prajurit yang sedang melaksanakan tugas di sini maupun sesama warga masyarakat, apapun agamanya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kerukunan antar umat beragama di sepanjang perbatasan RI-PNG selama ini sudah sangat baik. Terbukti, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti acara halal bihalal yang diadakan Pos Komando Utama (Pos Kout) Satgas 323 Kostrad. Tidak hanya warga muslim saja, namun warga non muslim juga ikut menyambut dan bersilaturahmi.

“Hal seperti inilah yang harus dijaga dan dipelihara dalam rangka mewujudkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang lebih baik, terutama di wilayah perbatasan Papua,” pesan Mayor Sujarwo.

Dedianus Mali, salah satu warga Kampung Bupul mengatakan, warga masyarakat sangat senang dan berterimakasih atas undangan dari Satgas 323 Kostrad untuk hadir di acara halalbihalal tersebut.

“Saya mewakili masyarakat berharap, semoga hal ini dapat mempererat hubungan masyarakat dengan anggota Satgas, sehingga tali silaturahmi ini tidak akan pernah sampai terputus, meskipun bapak-bapak Kostrad sudah selesai melaksanakan tugas di perbatasan,” katanya dengan penuh haru.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Satgas Pamtas 323 Kostrad Halalbihalal dengan Masyarakat Merauke