TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas 323 Kostrad Ramaikan Perayaan Galungan dan Kuningan di Papua

By 02 Jun 2018 18:54Kostrad
IMG-20180602-WA0018

TNI AD – Memeriahkan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad menggelar berbagai perlombaan untuk siswa-siswi sekolah dasar yang berada di Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.(29/5)

Melalui berbagai kegiatan tersebut, diharapkan para siswa-siswi generasi penerus bangsa muda ini dapat mengetahui pentingnya jiwa toleransi antar umat beragama, yakni sikap saling menghargai dalam menjalankan agama masing-masing.

Meskipun mereka tinggal di ujung timur Indonesia tepatnya di Asiki, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, tapi mereka sejak usia dini mengetahui arti toleransi beragama, sekaligus ikut merasakan bagaimana perayaan keagamaan umat Hindu.

Kerja sama anggota Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad dengan umat Hindu yang berada di Asiki ini berjalan baik. Beberapa kegiatan yang digelar, mendapat sambutan meriah. Lomba balap kelereng, joget bola, dan yang lainnya, diminati siswa dan mereka tampak sangat menikmatinya. Terlihat, senyuman dan tawa anak-anak di perbatasan tersebut saat mengikuti lomba.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dengan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang telah dapat menyelenggarkan acara ini. Walaupun sederhana tapi memiliki makna yang luas bagi kami dan juga bagi masyarakat Asiki, terutama untuk siswa-siswi SD yang berada di Asiki, untuk dapat menanamkan jiwa nasionalisme dan toleransi antar umat beragama,” ujar pemuka agama Hindu di Asiki, Bukheri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas 323 Kostrad Ramaikan Perayaan Galungan dan Kuningan di Papua