Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas 323 Kostrad Bantu Renovasi Rumah Ibadah di Merauke

Dibaca: 74 Oleh 06 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Adanya masyarakat di perbatasan yang berasal dari berbagai suku dan agama, menjadi salah satu nilai positif di wilayah Merauke dan sekitarnya. Keberagamaan masyarakat selama ini dapat dijaga dengan baik oleh warga sendiri, yang terbantu dengan kehadiran prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 323 Kostrad, yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI di garis terdepan negeri ini, Merauke.

Sepanjang enam bulan bertugas, hampir 15 rumah ibadah yang telah diperbaiki ringan oleh para prajurit ‘Buaya Putih’ tersebut. Contohnya, seperti yang sedang dikerjakan anggota ‘Pos Km.30’ Satgas Pamtas 323 Kostrad di Gereja Katolik Paroki Santo Fransiscus, Camp 19 Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Senin (4/6/2018).

Prajurit TNI dan jemaat gereja di sekitar Camp 19, bahu-membahu menyelesaikan pembuatan dinding sebelah kanan gereja tersebut.

Cornelius Gabriel (45 thn) jemaat gereja yang ikut dalam kegiatan renovasi itu merasa sangat senang dan terbantu, sehingga ia dan rekan-rekannya jemaat lainnya dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

Baca juga:  Sambangi SMA Negeri 6 Skouw Jayapura, Satgas Yonif MR 413 Berikan Pengenalan Ilmu Kesehatan

“Satgas 323 Kostrad memang sejak awal kehadirannya sudah kami rasakan positif. Sejak perayaan Natal Bersama sampai dengan sekarang melakukan renovasi gereja ini, kami salut,” katanya.

Selain memperbaiki gereja, dalam bulan Ramadhan ini Satgas Pamtas 323 Kostrad juga merenovasi bangunan Mushola Al Khair, yang ada di Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua. Sejak sepekan lalu, beberapa anggota Pos Camp Modern yang dipimpin Serma Jery Kurniawan, melakukan pembenahan bangunan ibadah umat muslim ini. Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat Kampung Naga, dengan turut berpartisipasi dalam renovasi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel