Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas 323 Kostrad, Bersihkan Kampung di Perbatasan Papua

Dibaca: 149 Oleh 16 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih (Yonif R 323/BP) Kostrad yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini, menggelar kegiatan karya bakti di Camp Rawa Bustop, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel Asiki, Papua, Selasa (12/6/2018).

Komandan pos (Danpos) Rawa Bustop Lettu Inf Didik Purwanto bersama 9 orang anggotanya, bergotong royong dengan warga membersihan tempat permukiman masyarakat di Distrim Jair tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Satgas 323 Kostrad membersihkan sampah ini, tujuannya adalah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah bagi warga, sekaligus mempererat silaturahmi dan kemanunggalan dengan masyarakat Papua yang ada di perbatasan,” ungkapnya.

Antusias masyarakat sangat baik. Mereka tampak sangat bersemangat, bersama-sama prajurit Kostrad ini memunguti sampah serta membersihkan semak belukar yang sudah memanjang.

Kepala Kampung Camp Rawa Bustop, Pigai merasa sangat senang, karena berkat bantuan TNI, pekerjaan yang sulit menjadi ringan.

“Kegiatan ini sangat baik, sehingga kampung kami menjadi lebih bersih, lebih indah, sehingga masyarakat kampung bisa hidup nyaman dan aman. Harapan kami, kegiatan karya bakti seperti ini tidak berhenti sampai disini saja,” kata Pigai.

Baca juga:  Bangun Karakter Nasionalisme dan Patriotisme, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bekali Wasbang Siswa-Siswi SD Kristen 01 Nuruwe

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel