TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Kodim Probolinggo Makin Menggeliat

By 03 Jun 2018 18:29Kodam V/Brawijaya
IMG-20180603-WA0038

TNI AD – Setelah menggarap jalan, di saat pra TMMD ke-102 ini, Satgas TMMD dari Kodim 0820/Probolinggo mulai menggarap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan yang terdapat di lokasi yang menjadi objek garapan TMMD di Probolinggo kali ini.

Kapten Kav Nasrokin mengutarakan, sedikitnya terdapat 10 rumah dan dua musholla yang saat ini sedang memasuki tahap perehaban oleh para prajurit Satgas TMMD 102, yang bahu-membahu bersama warga setempat.

“Sebelumnya sudah kita lakukan pendataan. Program RTLH ini, hanya ditujukan kepada warga yang kurang mampu saja,” ungkap Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0820/Probolinggo ini, Rabu, 30 Mei 2018.

Nantinya, kata Kapten Nasrokin, terdapat beberapa bangunan yang akan diperbaiki oleh Satgas. Selain atap dan tembok rumah, para prajurit dibantu masyarakat juga akan membuatkan pondasi bangunan di beberapa rumah milik warga.

“Semua material sudah kita sediakan. Dalam proses pengerjaannya, pembangunan ini juga akan dibantu oleh warga sekitar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, bantuan juga diberikan oleh pihak Pemda setempat, terlebih Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Probolinggo.

“Perencanaannya dari Pemda. Untuk pelaksanaannya, kami prajurit TNI yang akan mengerjakannya hingga rampung,” jelas Pasiter Kodim 0820/Probolinggo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD Kodim Probolinggo Makin Menggeliat