Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Satgas Yonif R 515 Kostrad Percantik Masjid At Tahzir Negeri Lisabata, Seram Utara Barat, Provinsi Maluku

Dibaca: 130 Oleh 05 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bulan suci Ramadhan tidak menjadi sebuah halangan untuk terus menciptakan suasana yang aman dan tertib di tengah masyarakat, salah satu kegiatan yang dilakukan Satgas Pamrahwan Maluku Pos 3 SSK II Yonif R 515 Kostrad adalah melaksanakan karya bakti, Minggu (3/6/2018).

Hari itu, sebuah pemandangan penuh
suasana kekeluargaan dan gotong royong antara prajurut TNI, anggota Polri, dan masyarakat terlihat di Negeri Lisabata. Enam personel Pos 3 SSK II Satgas Pamrahwan Maluku pimpinan Letda Inf Sony Ponco Patrio, sembilan orang polisi dari Polsek Seram Utara Barat dipimpin Ipda Pol. Andreas Kakisina, Bhabinkamtibmas Negeri Lisabata Timur beserta segenap elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda melakukan pengecatan pagar Masjid At Tahzir Negeri Lisabata.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Polsek Seram Utara Barat dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, dalam rangka mewujudkan suasana kekeluargaan ditengah-tengah bulan suci Ramadhan, sekaligus menyongsog Hari Raya Idul Fitri. Kami lihat Masjid At Tahzir merupakan masjid utama disini, jadi harus terlihat lebih bersih dan rapi,” ujar Letda Sony.

Baca juga:  Kasad: Kita Harus Bersatu Bersama-sama Wujudkan Swasembada Pangan

Karya bakti tersebut menunjukkan bahwa sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan masyarakat, mampu menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah isu yang berusaha memecah belah bangsa dan negara.

“Kami Anggota Polri dari Polsek Seram Utara Barat, sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Pos 3 SSK II Lisabata, karena kami sama-sama dapat dengan baik menjalankan perintah komando atas, yaitu bersinergi dalam menjaga Kamtibmas,” tegas Ipda Pol. Andreas Kakisina.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel