TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Ajak Warga Merauke Bersih-Bersih

By 08 Jun 2018 11:38Kostrad
bra1

TNI AD – Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni di seluruh belahan dunia, untuk meningkatkan kesadaran global terhadap pentingnya kebutuhan untuk mengambil tindakan positif bagi perlindungan bumi ini. Diselenggarakannya Konferensi PBB tentang lingkungan hidup pada awal Juni tahun 1972 di Stockholm, Swedia merupakan titik awal diperingatinya Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini.

Menyambut peringatan hari yg pentingnya Hari Lingkungan Hidup tahun 2018 ini, satuan tugas pengamanan perbatasan (Sargas Pamtas) RI-PNG, Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad juga turut berpartisipasi merayakannya, dengan membuat kegiatan karya bakti, dengan mempengaruhi dan warga masyarakat di sekitar Kampung Muting, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/6/2018).

Belasan anggota Pos Simpang PNG dibawah pimpinan Letda Inf Protasius, bersama warga Muting sejak pagi hari bekerja bahu-membahu bergotong-royong membersihkan semak belukar yang merambat di pinggir jalan lingkungan Kampung Muting.

“Semangat gotong-royong inilah yang kami bawa untuk menggerakkan masyarakat untuk mau peduli terhadap lingkungannya,” kata ujar Letda Protasius.

Sukatimin, Ketua RT 01 Kampung Muting mengatakan, warganya mudah digerakkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan.

“Buktinya, sebagian besar warga saya datang untuk bergabung mengikuti acara bersih-bersih lingkungan ini,” ujarnya.

“Yang harus peduli terhadap kondisi lingkungan adalah kita sendiri, agar lingkungan menjadi bersih dan indah dipandang mata” kata
Sukatimin, Ketua RT 01 Kampung Muting, Merauke, Papua.

Karya bakti membersihkan dan merapikan lingkungan permukiman masyarakat itu diikuti oleh para prajurit TNI, Polri, para perangkat kampung dan warga masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Ajak Warga Merauke Bersih-Bersih