TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dan PSHT Bagi Takjil Di Ambon

By 10 Jun 2018 16:22Kostrad
bra3

TNI AD – Sebagaimana rutin dilakukan, satuan tugas pengamanan daerah rawan (Satgas Pamrahwan) Maluku, batalyon infanteri Raider 515 (Yonif R 515) Kostrad terus menerus mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) selama masa penugasannya di Maluku. Kali ini, bersama dengan perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kota Ambon, membagikan takjil di depan salah satu ikon Kota Ambon yaitu Gong Perdamaian, Jum’at (8/6/2018).

Perwira seksi teritorial (Pasiter)Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Kapten Inf Hartanto menjelaskan, kegiatan semacam ini adalah salah satu bentuk Komsos, dimana Satgas Pamrahwan Maluku merangkul semua golongan yang ada di Maluku, agar bisa terjalin komunikasi sosial yang harmonis dan dampaknya diharapkan bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas di Maluku, utamanya di Kota Ambon.

Sedangkan Dewan Penasehat PSHT cabang Kota Ambon Mayor Inf Joko Darmono mengatakan, pembagian takjil merupakan kegiatan tiap tahun yang dilakukan PSHT cabang Kota Ambon.

“Kebetulan salah satu anggota Satgas Yonif R 515 Kostrad ada yang menjadi warga PSHT, yaitu komandan pos (Danpos) Rumah Tiga, Serka Dedi. Dia yang membantu menjadi penghubung, sehingga acara yang penuh kekeluargaan ini bisa terlaksana,” jelasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dan PSHT Bagi Takjil Di Ambon