TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satu Ekor Sapi, Santapan Bukber Satgas 501 Kostrad dan ACT Dengan Anak Yatim Perbatasan

By 12 Jun 2018 20:10Kodam V/Brawijaya
bra1

TNI AD – Guna mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta, Allah SWT, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad bersama Komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) dengan warga masyarakat dan anak-anak yatim Papua yang berdomisili di wilayah perbatasan. Acara Bukber ini berlangsung di Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, Senin (10/6/2018).

Dalam acara ini, Satgas 501 Kostrad menyembelih satu ekor sapi untuk dijadikan menu hidangan berbuka puasa. Selain itu, daging tersebut juga dibagikan ke warga yang berada di sekitar Pos Kotis dan
kepada para prajurit yang berada di Pos Satgas 501 lainnya.

Ketua Komunitas ACT Rudi Purnomo mengatakan, acara tersebut adalah wujud rasa simpati dari Komunitas ACT kepada para prajurit yang rela mengorbankan harta, benda, bahkan nyawa sekalipun, dan meninggalkan keluarga tercintanya demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Selain itu juga sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan, dengan saling berbagi.

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra mengucapkan terima kasih kepada ACT, karena telah memberikan bantuan kepada prajurit yang sedang bertugas mengamankan perbatasan negara Republik Indonesia.

“Hal ini bisa menambah moril dan semangat para prajurit dalam mengemban tugas yang diberikan oleh negara,” ujarnya.

Kepala Panti Asuhan Pondok Pesantren Hidayatullah Ustadz Indra Rizki juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, karena telah mengundang dan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di Panti Asuhannya.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Tak mau ketinggalan, Marawis Bajra Yudha juga turut meramaikan acara buka puasa bersama Komunitas ACT dan masyarakat, dengan menampilkan lagu-lagu bernuansa Islami.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satu Ekor Sapi, Santapan Bukber Satgas 501 Kostrad dan ACT Dengan Anak Yatim Perbatasan