TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanam Padi Perdana Kodim 1502/Masohi

By 26 Jun 2018 14:39Kodam XVI/Patimura
bra2

MALUKU TENGAH, tniad.mil.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, pada Senin (25/6/2018), menyelenggarakan kegiatan Tanam Padi Perdana dalam rangka program ketahanan pangan, guna mendukung pemerintah daerah (Pemda) dalam memperkuat ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Acara berlangsung di Dusun Simalouw KM 7, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku.

Menurut Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S.Sos., kegiatan Tanam Padi Perdana dilaksanakan untuk mendukung tercapainya ketahanan pangan bagi masyarakat, yang menunjang dalam penangkalan terhadap bahaya proxy war sekaligus menunjang terwujudnya kesejahteraan rakyat.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang mendukung program pemerintah dalam mempertahankan kondisi sosial dan ketahanan pangan di wilayah,” jelas Dandim Masohi.

Bupati Malteng H. Tuasikal Abua SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1502/Masohi beserta seluruh anggota, atas kerja kerasnya hingga terselenggara kegiatan Tanam Padi Perdana.

Ketahanan pangan, kata Bupati Malteng, sangat bermanfaat dalam menunjang kebutuhan pangan dan gizi, sebagai pilar perekonomian bagi masyarakat.

Lahan tanaman padi yang dikerjakan oleh Kodim 1502/Masohi seluas 6 Ha dan merupakan lahan sawah pertama kali di Kecamatan Amahai. Sebelumnya, lahan tersebut merupakan lahan tidur yang belum dimanfaatkan. Kegiatan penanaman secara simbolis diantaranya penanaman padi, pembibitan serta pengecekan sistem Irigasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Malteng H.Tuasikal Abua SH, Danbrigif 27/Nusa Ina Letkol Inf Mustakim, Kapolres Malteng AKBP R. Arthur. L. Simamora S.Ik., dan perwakilan dari Kejari Masohi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanam Padi Perdana Kodim 1502/Masohi