Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

TNI, BPBD dan Warga Buat Jembatan di Halamahera Utara

Dibaca: 58 Oleh 09 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kodim 1508/Tobelo, Koramil 1508-01/Tobelo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan warga masyarakat, melakukan Karya Bakti, membangun jembatan sementara Kali Katana yang menghubungkan Desa Katana ke desa lain.

Pengerjaan jembatan yang rusak total termakan usia, karena materialnya hanya terbuat dari bahan kayu itu, dilaksanakan di Desa Katana, Kec. Tobelo Timur, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara, Jumat (8/6/2018).

Kepala BPBD Halut Apner Manery mengatakan, jembatan penyeberangan Desa Katana selama ini masih terbilang darurat karena terbuat dari kayu dan saat ini rusak berat. Untuk membantu akses penghubung masyarakat antar Desa, maka BPBD Halut mengambil langkah untuk membangun jembatan tersebut agar masyarakat mendapatkan akses.

Kepala Desa Katana Abdonal Kutani berharap, perbaikan jembatan sementara ini bermanfaat dan mempermudah masyarakat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari.

“Sebagai Pemdes Katanan, kami sangat berterima kasih kepada personel TNI, Dinas BPBD Halut, dan warga sekitar yang turut membantu. Harapan kami, sinergitas antara TNI dan Intansi terkait selalu dapat bekerjasama dalam upaya membantu beban warga yang dialami,” pungkasnya.

Baca juga:  Pangdam XVI/Patimura Tinjau Lokasi Pembagunan Kodim Baru di Morotai

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, dengan karya bakti TNI ini diharapkan dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat, sehingga roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kedekatan TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Serbuan teritorial sebagai metode Binter dan Komsos, menurutnya, harus dilaksanakan karena sangat membantu masyarakat dan hasilnya pun dapat dirasakan secara langsung.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel