Kodam IX/Udayana

Wujud Kepedulian TNI, Koramil Lakukan Jambanisasi

Oleh 08 Jun 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Kegiatan Karya Bakti “Jambanisasi” yang dilaksanakan di Desa Batukaang, Kintamani, Bangli, Bali, Rabu (6/6/2018) ini merupakan program Kodim 1626/Bangli, guna membantu masyarakat yang belum memiliki jamban.

Babinsa Batukaang Serda Cokorda Bagus Raiyana mengatakan, kegiatan Karya Bakti Jambanisasi dilaksanakan di rumah I Wayan Cintya, Desa Batukaang, Kintamani.

“Pengerjaan dilaksanakan secara bergotong royong dengan masyarakat Desa Batukaang, bekerja membantu warga masyarakat yang belum memiliki jamban,” ungkapnya.

Pembuatan jamban untuk warga kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1626/Bangli, terhadap kondisi masyarakat di wilayah binaannya yang masih belum memiliki jamban. Karena kalau dibiarkan berlarut-larut tidak menggunakan jamban untuk BAB, maka akan berdampak terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri. Dengan adanya pembuatan jamban diharapkan sanitasi dapat lebih meningkat.

Pemilik rumah, I Wayan Cintya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kasih kepada TNI yang telah membantu pembuatan jamban di rumahnya.

“Akhinya kami memiliki jamban yang layak yang memang sangat kami butuhkan,” ungkap I Wayan Cintya.

Baca juga:  Korem 162/WB Gelar Parade Cata PK Gel. II Tahun 2015

Berita Terkait

Komentar