Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Anggota Koramil Berjibaku Padamkan Api di KPH Karangpatihan

Dibaca: 80 Oleh 10 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PONOROGO, tniad.mil.id – Kebakaran hutan melanda Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Karangpatihan, tepatnya di petak 55 E yang berdekatan dengan Desa Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Senin (9/7/2018).

Dari laporan warga masyarakat yang mengetahui adanya kebakaran hutan berupa kepulan asap yang pertama kali diketahui warga pada pukul 10.30 siang ini, Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Komando Rayon Militer (Koramil) 0802/10 Slahung, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Ambak bersama 3 orang prajurit dengan membawa peralatan pemadam kebakaran yang telah siaga di Markas Koramil 0802/10 Slahung berupa gepyok, garuk, dan garpu bergegas menuju lokasi kebakaran untuk menanganinya.

Di lokasi kebakaran, petugas Perhutani KPH Karangpatihan telah memulai pemadaman api. Selanjutnya anggota Koramil bergabung bersama mereka dan warga masyarakat Desa Duri bahu membahu memadamkan kobaran api yang merembet dengan cepat ini.

Menurut Peltu Ambak, kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Koramil 0802/10 Slahung ini akan merembet sangat cepat bila terjadi pada siang hari karena hembusan angin yang cukup kencang.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 521/DY Sambut Kunjungan Presiden Joko Widodo

“Untuk itu, upaya pemadaman api harus dilakukan secepatnya,” ujarnya.

Dengan kerjasama yang baik antara Koramil 0802/10 Slahung, Perhutani KPH Karangpatihan, dan warga masyarakat Desa Duri, kebakaran hutan dapat diatasi pada pukul 13.00 tadi. Sementara itu, penyebab kebakaran dan kerugian materiil yang diakibatkan kebakaran hutan ini masih dalam pemeriksaan petugas Perhutani KPH Karangpatihan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel