TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Arongan Piawai Obati Penyakit Stroke Warga Binaannya

By 11 Jul 2018 23:30Kodam I/Bukit Barisan
4a__1_

ACEH BARAT, tniad.mil.id – Siapa yang tak kenal Sertu Abdul Affan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Arongan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Aceh Barat. Kini ia dicari banyak orang karena tersebarnya berita dari mulut ke mulut, kalau dirinya punya kemampuan mengobati penderita penyakit stroke.

Semua warga di Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat kenal dengan sosok Babinsa muda dan tampan, Sertu Abdul Affan. Namanya kian mencuat ke permukaan masyarakat karena bisa menyembuhkan penyakit para lanjut usia (Lansia), hanya berbekal doa, minyak, dan urut tradisional.

Walaupun sudah banyak warga yang disembuhkannya, namun Babinsa ini tetap rendah hati. Ia dikenal sebagai sosok yang ramah dan mau membantu siapa saja yang membutuhkan bantuannya. Ia juga tidak pernah meminta imbalan sedikitpun. Kalau ada warga yang memberinya imbalan atas pengobatan yang dilakukannya, Babinsa Sertu Abdul Affan selalu menolaknya.

Dalam kesibukannya memantau wilayah dan keseharian bertugas melaksanakan kegiatan teritorial, ia tidak pernah meninggalkan kewajibannya Sholat lima waktu untuk mendapat keridhaan Sang Pencipta. Hal itu menambah kekaguman warga yang mengenal dirinya.

Hari ini, Senin (9/7/18), Sertu Abdul Affan mengobati Ismail (72 th) yang sudah lama terbaring akibat sakit stroke yang di deritanya, Alhamdulilah, setelah dilakukan pengobatan secara tradisional dengan memijit bagian sarafnya, Ismail kini sudah bisa duduk, bangun, dan berjalan,

Mustafa, anak Ismail mengungkapkan bapaknya sudah beberapa bulan terbaring di rumah akibat menderita stroke.

“Karena tidak ada biaya (uang untuk berobat=red), maka kami pasrahkan kepada yang maha kuasa,” ungkapnya. Hingga suatu saat, tanpa sengaja, dia mendengar dari warga yang menyampaikan bahwa Babinsa Koramil 08/Arongan bisa dan pernah mengobati sakit stroke.

“Dengan memberanikan diri saya mendatangi Koramil 08/Arongan dan mencari bapak Babinsa tersebut Karena Bapak Abdul Affan saat itu sedang ada kegiatan di desa binaannya, kemudian bapak Danramil menghubungi untuk berjumpa dengan saya. Setelah ketemu, saya menceritakan keluhan yang diderita orang tua saya. Alhamdulilah, bapak Babinsa langsung ke rumah melakukan pengobatan. Sekarang bapak saya sudah bisa duduk, berdiri, dan jalan. Semoga Allah membalas kebaikan Babinsa Sertu Abdul Affan,” ucapnya haru.

Komandan Koramil (Danramil( 08/Arongan membenarkan hal tersebut. Walaupun belum lama menjabat sebagai Danramil di Arongan, Kapten Inf. Herinizal sudah mendengar dari masyarakat bahwa salah satu anggotanya dapat menyembuhkan penyakit yang sering diderita para Lansia. Ia hanya berpesan kepada Abdul Affan, jangan pernah mengharap imbalan apapun.

“Niatkan kamu membantu atas izin Allah dan jadikan itu sebagai amalan kebaikan di akhirat,” pesannya ke Sertu Abdul Affan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Arongan Piawai Obati Penyakit Stroke Warga Binaannya

04 min