TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Babulu Bina Generasi Muda Dengan Pramuka

By 30 Jul 2018 Berita Satuan
IMG-20180730-WA0041

PENAJAM PASER UTARA, tniad.mil.id – Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab generasi muda. Hal itu merupakan bekal dalam menggapai cita-cita dan menempuh perjalanan kehidupannya di masa mendatang, sebagai fenerasi muda yang tangguh, beriman, dan bertanggung jawab.

Hal inilah yang mendasari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0913-03/ Babulu Sersan Kepala (Serka) Hartono dan Serka Tafsir, dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang ada di wilayah tugasnya, dengan kegiatan Pramuka.

Saat memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMAN 4 Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (29/7/2018), Serka Hartono tampak serius memompa semangat para siswa untuk berlatih

“Selain dibutuhkan semangat, Peraturan Baris Berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, karena tujuan latihan PBB tersebut untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan,“ ujarnya. PBB, lanjutnya, juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat, seperti melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar, dan patuh, serta taat pada pimpinan.

Komandan Koramil (Danramil) 0913-03/Babulu Kapten Inf Slamet Pamuji mengatakan, salah satu tugas Babinsa di wilayah adalah melaksanakan pembinaan generasi muda, terutama pramuka, di tingkat SMP dan SMA atau sederajat dalam rangka menyiapkan unsur Perlawanan Wilayah (Wanwil) dan meningkatkan rasa bela negara dan nasionalisme.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Babulu Bina Generasi Muda Dengan Pramuka