Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa dan BPBD Kirim Air Bersih ke Warga Desa yang Alami Kekeringan

Dibaca: 81 Oleh 03 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PONOROGO, tniad.mil.id – Di daerah Gablok, Dusun Tulung, Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Ponorogo, saat ini tengah dilanda kekeringan atau kekurangan air. Untuk membantu masyarakat di lingkungan tersebut, Serda Suyatno Babinsa Koramil 0802/08 Sampung bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo melakukan penyaluran air bersih untuk kebutuhan memasak dan MCK warga di lingkungan tersebut.

Pada hari Senin (2/7/2018), Babinsa bersama petugas BPBD tersebut mengirim dua tanki air bersih dengan total kapasitas 12.000 liter.

“Diperkirakan, air bersih sejumlah itu dapat digunakan warga RT 03 RW 10 Dusun Tulung, Desa Tulung selama satu hari,” ujar Babinsa Serda Suyatno disela-sela kegiatannya menyalurkan air bersih di penampungan-penampungan air yang telah disediakan sebelumnya. Selama ini, lanjutnya, masyarakat di lingkungan itu kekurangan air. BPBD Kabupaten Ponorogo bersama Koramil 0802/08 Sampung akan mengirimkan air bersih guna kebutuhan sehari-hari.

“Kita berharap, dengan bantuan air ini masyarakat Desa Tulung Kecamatan Sampung tetap bisa melangsungkan rutinitas kesehariannya,” pungkas Serda Suyatno.

Baca juga:  Pangdam V/Brw Canangkan Sejuta Jamban di Tuban

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel