TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Darul Hikmah Bantu Warga Panen Padi

By 20 Jul 2018 03:27Kodam Iskandar Muda
bra3

ACEH JAYA, tniad.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Komando Rayon Militer (Posramil) Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Faurun, membantu warga binaan, Zulfikar, memanen padi di Desa Gampong Baro Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Selasa (16/7/2018 ).

“Kami hari ini panen padi di sawah pak Zulfikar, saya ikut membantu memotong padi agar cepat selesai,” ujar Kopda Faurun.

Dengan alat pisau arit, mereka memotong jerami padi yang tampak sudah menguning tersebut, kemudian dikumpulkan menjadi satu.

Padi yang sudah di potong ini akan dirontokkan menggunakan mesin, kemudian akan dijemur lagi,” kata Zulfikar. Ia menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang sudah membantunya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu memberikan bantuan kepada petani seperti kami ini. Semoga kita selalu seperti ini selamanya,” ujar Zulfikar penuh harap.

Bagi Kopda Faurun, kegiatan seperti itu sudah sering dilakukannya. Selain memberikan bantuan, aktivitas seperti itu dijadikan media menjalin silaturahmi dengan warga binaan.

“Kita sudah sering turun ke sawah seperti ini. Kita sekaligus menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Darul Hikmah Bantu Warga Panen Padi